Presentasi hasil kegiatan PKM diatur dengan ketentuan berikut:

  1. Peserta adalah mahasiswa/kelompok mahasiswa yang terdaftar di suatu perguruan tinggi dan telah mendaftar ulang serta memenuhi persyaratan administrasi PIMNAS
  2. Peserta membawa surat tugas dari pimpinan perguruan tinggi masing-masing
  3. Semua peserta PIMNAS diwajibkan mengenakan jaket almamater dan tanda pengenal peserta PIMNAS
  4. Semua mahasiswa peserta PIMNAS diwajibkan hadir dalam ruangan minimal 15 (lima belas) menit sebelum presentasi pertama pada hari yang dijadwalkan dimulai (termasuk mempersiapkan alat peraga, bila ada)
  5. Kapasitas ruangan disesuaikan dengan jumlah peserta 
  6. Alokasi waktu untuk presentasi untuk PKM 5 Bidang dan PKM GT adalah 10 menit dan tanya jawab 10 menit, sementara untuk PKM GFK waktu presentasi adalah 15 menit dan tanya jawab 10 menit.  Lampu berwarna hijau, kuning dan merah digunakan untuk mengatur waktu presentasi. Hijau berarti waktu presentasi dimulai, kuning berarti waktu presentasi tinggal 3 menit, dan merah berarti waktu presentasi telah habis
  7. Selama presentasi berlangsung, peserta tidak diperkenankan keluar-masuk ruangan, kecuali mendapat ijin dari panitia atau juri
  8. Hanya tim juri dan peserta yang terdaftar di ruangan tersebut diperbolehkan untuk bertanya
  9. Semua materi presentasi harus sudah dimasukkan (di copy) ke dalam komputer panitia yang disediakan pada saat registrasi on-desk pada tanggal 27 Agustus 2019 . Ujicoba materi presentasi yang di copy dapat dilakukan 30 menit setelah melakukan registrasi on-desk hingga pukul 17.00 WITA.
  10. Peserta tidak diperkenankan menggunakan komputer sendiri untuk presentasi. Komputer untuk presentasi tim PKM disediakan oleh panitia dengan spesifikasi sebagai berikut:
    Device Name :

    HP 200 G3 AiO

    Hardware :

    Intel ® Core ™ i5-8250U @ 1.60 GHz (8 CPUs)
    RAM 4 GB
    HDD 1 TB
    Intel HD Graphic 620 (2 GB)
    Sound Realtek WDM
    Port Display Out HDMI

    Software :

    Operating System Windows 10 (64-bit)
    Microsoft Office 2016
    Browser Mozilla Firefox
    Browser Chrome
    Adobe Flash Player

  11. Perubahan materi presentasi yang dilakukan setelah batas akhir yang telah ditentukan tidak diperkenankan. Bagi peserta yang terbukti melakukan perubahan bahan presentasi setelah batas waktu yang ditentukan dinyatakan gugur. 
  12. Urutan presentasi didasarkan pada hasil pengundian nomor urut peserta  
  13. Kelompok yang melakukan presentasi pertama didasarkan pada hasil undian yang diambil oleh tim juri, presentasi berikutnya undian diambil oleh kelompok yang presentasi terakhir
  14. Setiap peserta diwajibkan menghadiri seluruh acara presentasi kecuali jika ada halangan yang telah disampaikan dan diijinkan oleh tim juri.
  15. Apabila pada saat presentasi peserta tidak hadir, maka keikutsertaan kelomok tersebut dianggap gugur. 
  16. Pertanyaan tim juri dan mahasiswa disarankan bersifat eksplorasi kreativitas, klasifikasi, pengembangan wawasan dan pertukaran informasi ilmiah
  17. Jumlah maksimum peserta yang mempresentasikan PKM per kelas dalam satu hari harus sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan sebelumnya pada saat technical meeting
  18. Agar tidak mengganggu jalannya presentsi semua telepon seluler harus berada dalam posisi tidak aktif atau silent
  19. Peserta bertanggungjawab atas barang-barang milik pribadi
  20. Peserta, pembimibng dan atua pengunjung tidak diperkenankan mengganggu ketertiban pelaksanaan presentasi
  21. Tim juri akan menghentikan acara presentasi apabila situasi dan kondisi dalam ruangan tidak tertib,
  22. Seluruh tata tertib ini wajib dipatuhi oleh peserta
Share This Post: